Minggu, 11 Desember 2011

Membuat Efek Lukisan Skets Pensil pada Foto


Ok Bro,,, kini samo2belajar.blogspot.com kembali ingin berbagi ilmu yang Insya Allah bermanfaat bagi bro2 semua. Kali ini samo2belajar akan mengulas Tutorial Photoshop dengan cara yang sederhana dan dilengkapi dengan gambar biar bro2 semua lebih gampang ngerti hehehehe,,,
Untuk tutorial Photoshop yang pertama ini adalah Efek Lukisan Skets Pensil, adapun langkah – langkahnya sebagai berikut : 

1. Buka Program Adobe Photoshop (terserah mo CS1, CS2, CS3, CS4 ato yang tercanggih sekalipun kalo memang ada heheheheh) 
2. Buka file foto yang ingin diedit, caranya : Klik File --> Open atau langsung saja dengan menekan Ctrl + O. Kali ini Saya akan menggunakan foto pribadi dengan background kebanggaan Wong Sumsel, Jembatan Ampera. 

     3. Setelah foto dibuka, duplikat layer foto dengan cara menekan tombol Ctrl + J atau klik Layer pada Menu bar --> New --> Layer via Copy.


  hasilnya :

   4. Pada gambar di atas, layer telah diduplikat dengan nama Layer 1. Pada Layer 1 ini, ubah mode warna nya menjadi hitam putih. Caranya : tekan Shift + Ctrl + U atau klik Image --> Adjustment --> Desaturate.

    hasilnya :

   
    5. Kemudian Duplikat kembali Layer 1 (Ctrl + J), dengan nama Layer 1 Copy, kemudian tekan Ctrl + I untuk mengubah foto menjadi Mode Negatif.  

  
    6. Ubah mode Normal pada layer menjadi mode Colour Dodge.
 
Hasilnya foto akan menjadi putih.

7  7. Kemudian klik Filter --> Blur --> Gaussian Blur, atur Radius pixel nya agar terlihat seperti lukisan 


    8.  Hasilnya seperti ini 

 Keren kan,,,, hehehehehe,


Selamat Mencoba,,,,
 

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar